5.05.2012

Tauhid



Teman-teman, bertaubatlah selagi nafas masih di tenggorokan dan janganlah beriman kepada ahli kitab yang mengajarkan bahwa Tuhanmu ada tiga dan juga mempunyai anak.

“Wahai ahli kitab! Janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sungguh Al Masih Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan  Yang Maha Esa, Mahasuci Dia dari (anggapan) mempunyai anak. Milik-Nyalah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan cukuplah Allah sebagai pelindung (Q.S. An-Nisa: 171)

Memang sudah dari awal Al-Qur’an yang disampaikan kepada Rasulullah dan terbukti bahwa tidak ada seorangpun yang boleh mengatakan Tuhan itu tiga. Mereka (yang menganggap itu) dan menganggap bahwa Tuhan mempunyai anak termasuk orang yang melampaui batas.
Disini saya hanya sekedar berusaha menyampaikan apa yang saya ketahui dan saya pahami, dan mohon koreksi, kritk dan saran yang membangun supaya kita semua lebih baik lagi.
Wallahu ‘alam.

Tidak ada komentar: